Tak perlu menyesali keputusanmu

hidup adalah pilihan,hidup adalah memutuskan untuk mengambil keputusan.semua tak akan bisa berubah jika tak ada keputusan.keputusan untuk mengambil salah satu jalan dari banyak jalan,memutuskan untuk berhenti atau melanjutkan,memutuskan untuk berusaha atau menyerah begitu saja.

Dalam hidup selalu ada keputusan.banyak sekali keputusan yang telah kita buat.kadang itu benar kadang juga salah.tapi tunggu dulu salah menurut siapa benar menurut siapa.

Mungkin kita tidak menyukai akibat dari sebuah keputusan. Misalnya kita mengalami kerugian atau menalami hal yang sangat menyakitkan dari akibat keputusan kita. Apakah keputusan kita salah?

Belum tentu sahabatku. Belum tentu keputusan kita salah. Bisa jadi, meski keputusan kita menyakitkan, ternyata keputusan kita itulah yang terbaik bagi kita. Kita sering mengatakan,

"Sendainya saya melakukan B, bukan melakukan A, mungkin nasib saya akan lebih baik."

Betulkah? Tidak ada jaminan sama sekali. Bisa saja malah semakin buruk.

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS. Al Baqarah:216)

Setelah berdo'a, bertawakal kepada Allah, dan berikhtiar dengan cara berpikir keras, ambillah keputusan dan bertindaklah. Tidak perlu takut salah, tidak perlu ragu. 

ucapkan bismillahirrohmanirrohim,,lanjutkan kehidupan,,,ambil keputusanmu selanjutnya  kawan,tek perlu takut.Allah telah menjamin keputusanmu adalah jalan yang terbaik,,